SOSIALISASI “PEMBERDAYAAN EKONOMI KELUARGA MELALUI PENGEMBANGAN WIRAUSAHA” UNTUK TINGKATKAN PENGETAHUAN MASYARAKAT TENTANG WIRAUSAHA.

Sesuai tema mahasiswa KKN dari Universitas Jember tahun ini yaitu mengembangkan sektor pariwisata dan mengembangkan wirausaha, untuk mensukseskan program di bidang wirausaha mahasiswa KKN dari Universitas Jember mengadakan sosialisasi tentang pemberdayaan ekonomi keluarga melalui pengembangan wirausaha yang menghadirkan pembisnis muda untuk menjadi narasumber sekaligus pemateri. Pemateri yang hadir pada acara tersebut antara lain, Sony Hendra Hermawan, S.KM, M,KES dari Puskesmas Curahdami, Ahmad Danial (Sekum HIPMI) dan Helmy Zamrudiansyah (C.E.O & Founder Macarina Jember).

Acara ini juga di hadiri oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Dari Universitas Jember dan beberapa masyarakat serta perwakilan Karang Taruna Desa Locare dan mahasiswa KKN dari 5 Desa yaitu dari Desa Petung, Desa Sumber suko, Desa Pakuwesi, Desa Sumber salak dan Desa Locare sendiri sebagai tuan rumah, acara di mulai sambutan oleh Koordinator Desa mahasiswa KKN dari Desa Locare kemudian di lanjutkan sambutan oleh Kepala Desa Locare Bapak Sofyan Sauri beliau menyampaikan agar masyarakat maupun mahasiswa KKN yang hadir dalam acara tersebut untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk belajar kepada pemateri yang akan akan mengisi acara tersebut agar nantinya bisa menjadi Pengusaha yang sukses.

Dalam acara inti pemateri atau narasumber di isi oleh Helmy Zamrudiansyah selaku (C.E.O & Founder Macarina Jember). Yang mana kita tau saat ini Macarina cukup populer di kalangan masyarakat Jember maupun luar kota Jember, beliau menceritakan bagaimana dari awal mula merintis bisnis tersebut, beliau juga bertukar pengalaman tentang tata cara dan strategi berbisnis yang baik, beliau juga secara rinci menjelaskan tentang tata cara produksi, pemasaran dan pembukuan yang baik sehingga apa yang kita targetkan bisa tercapai. Oleh karena itu beliau berharap pada semua yang hadir dalam acara tersebut agar menyerap ilmu yang telah di sampaikan dan menerapkannya dengan baik agar menjadi pengusaha yang sukses.

Acara kemudian di tutup dengan doa yang di pimpin oleh mahasiswa KKN Universitas Jember, di lanjutkan dengan pemberian bingkisan dan sertifikat kepada semua pemateri yang telah hadir dalam acara tersebut.

Related posts

Leave a Comment